Minggu, 24 Desember 2023

Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10

   Windows Defender adalah perangkat lunak antivirus dan antispyware yang disertakan dengan sistem operasi Windows. Ini dirancang untuk memberikan perlindungan keamanan dasar dan membantu melindungi pengguna dari ancaman berbagai jenis, termasuk virus, malware, dan perangkat lunak berbahaya lainnya.

    Menonaktifkan Windows Defender dapat meningkatkan risiko terhadap serangan malware dan ancaman keamanan lainnya. Oleh karena itu, disarankan untuk menjaga keamanan komputer dengan menjalankan Windows Defender atau menggunakan perangkat lunak keamanan alternatif yang sah.

  Dengan maraknya penyebaran virus lewat internet disarankan untuk tidak menonaktifkan windows defender pada perangkat pc/laptop kalian dikarenakan virus akan mudah masuk kedalam pc kalian dan tidak ada sistem yang memblokir virus-virus tersebut.

   Tetapi mungkin suatu saat atau dikeadaan tertentu kalian perlu mematikan sejenak windows defender pada windows dan pada kali ini penulis akan memberika beberapa langkah untuk mematikan windows defender pada windows 10.

Langkah-langkah mematikan windows defender pada windows 10 sebagai berikut :

1. Buka start menu lalu tulis "virus" nanti akan muncul rekomendasi yang bertuliskan "Virus & Threat Protection" sebagai contoh bisa dilihat pada gambar dibawah ini



2. Setelah membuka Virus & Threat Protection maka akan muncul jendela pada gambar dibawah ini lalu klik "Manage Settings"


3. Setelah mengklik Manage Settings maka akan muncul jendela seperti dibawah ini, lalu teman-teman bisa klik Real Protectionya seperti gambar dibawah ini.




    Nah apakah teman-teman sudah paham dengan beberapa langkah menonaktifkan windows defender di windows 10 ini? jika belum mungkin bisa diulangi lagi langkah-langkahnya.

    Mungkin sekian dulu tutorial kali ini, semoga bisa bermanfaat buat teman-teman semua yang bingung bagaimana mematikan windows defender di windows 10.

0 komentar:

Posting Komentar